Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

GELAR RAPAT MINGGON DI DESA CIBODAS : SINERGI PROGRAM KERJA DAN PARTISIPASI PRAJA IPDN

GELAR RAPAT MINGGON DI DESA CIBODAS : SINERGI PROGRAM KERJA DAN PARTISIPASI PRAJA IPDN

Cibodas (07/09). Setiap hari Kamis, Desa Cibodas menggelar Rapat Minggon, sebuah kegiatan rutin yang menjadi wadah penting bagi perangkat desa dan masyarakat untuk merinci program kerja yang telah direncanakan. Rapat ini juga berfungsi sebagai alat evaluasi kinerja dan fokus program kerja yang dilaksanakan oleh perangkat desa dan masyarakat setempat.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Desa Cibodas, didukung oleh Sekretaris Desa Cibodas, seluruh perangkat desa, serta Ketua RT dan RW, yang diperkuat oleh kehadiran Bhabinkamtibmas sebagai wujud kolaborasi antara pemerintah desa dan aparat keamanan.

Pertemuan kali ini juga diwarnai oleh kehadiran sembilan praja IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) yang tengah melaksanakan Bhakti Karya Praja di Desa Cibodas. Mereka memberikan masukan berharga terkait program-program yang sedang dibahas oleh perangkat desa, menghadirkan perspektif segar yang bermanfaat bagi perkembangan desa.

Beberapa poin penting yang dibahas dalam Rapat Minggon ini antara lain adalah penerimaan pajak di Desa Cibodas, persiapan pengamanan pemilu tahun depan, operasi zebra untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas, serta pengembalian kegiatan perelek.

Perelek, yang merupakan sistem keamanan berbasis RT, adalah program unik yang tidak hanya berperan dalam menjaga keamanan lingkungan, tetapi juga mengumpulkan dana di depan rumah warga sebagai kas RT. Dana ini nantinya digunakan untuk mendukung berbagai kegiatan masyarakat desa, seperti pembelian tanah wakaf yang menjadi aset penting untuk keberlanjutan dan kesejahteraan desa.

Rapat Minggon di Desa Cibodas adalah contoh nyata sinergi antara pemerintah desa, aparat keamanan, dan partisipasi aktif masyarakat, serta dukungan dari praja IPDN yang membawa energi segar dan ide-ide inovatif. Semua ini membuktikan komitmen kuat dalam memajukan Desa Cibodas menuju masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *