Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

BANTU WUJUDKAN DIGITALISASI DESA, INSTITUT PENDIDIKAN DALAM NEGERI (IPDN) LAKSANAKAN BHAKTI KARYA PRAJA DI DESA CIBODAS

BANTU WUJUDKAN DIGITALISASI DESA, INSTITUT PENDIDIKAN DALAM NEGERI (IPDN) LAKSANAKAN BHAKTI KARYA PRAJA DI DESA CIBODAS

Cibodas (06/09). Kepala Desa Cibodas Darsih Susilawati didampingi oleh Perangkat Desa serta Bhabinkamtibmas Desa Cibodas menyambut hangat kedatangan 9 (Sembilan) orang Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Kantor Pemerintahan Desa Cibodas yang akan melaksanakan kegiatan Bhakti Karya Praja di wilayah Desa Cibodas selama 13 hari kedepan.

Bhakti Karya Praja merupakan salah satu program dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) untuk Praja IPDN di tingkat akhir. Dalam kegiatan ini Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Purwakarta serta Desa-desa yang tersebar di wilayah Kabupaten Purwakarta sebagai tempat dilaksanakannya Bhakti Karya Praja.

Bhakti Karya Praja yang dilaksanakan di Kabupaten Purwakarta khususnya di Desa Cibodas  ini mengusung tema “Mewujudkan Database Desa melalui WEBDESAKU untuk Percepatan Pembangunan Desa di Kabupaten Purwakarta”. Tujuan dari Bhakti Karya Praja ini adalah untuk mengelola data terkait profil desa, berita desa, serta e-commerce yang kemudian nantinya akan di publikasikan melalui WEBDESAKU dalam rangka mewujudkan digitalisasi desa melalui kemudahan akses informasi mengenai Desa Cibodas.

Dalam pengarahannya, Kepala Desa Cibodas Darsih Susilawati mengaku senang dengan kehadiran Praja IPDN di Desa Cibodas. Ia juga berharap semoga dengan hadirnya kegiatan Bhakti Karya Praja di wilayahnya dapat memperlihatkan potensi-potensi yang ada di wilayahnya. Selain itu, Darsih Susilawati juga berpesan kepada Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) untuk bisa beradaptasi baik dengan lingkungan, cuaca serta karakteristik masyarakat di Desa Cibodas. Menutup arahannya, Darsih susilawati juga berharap semoga Praja IPDN yang melaksanakan tugas di wilayahnya untuk senantiasa menjaga Kesehatan, menghormati norma-norma yang berlaku di Masyarakat Cibodas sehingga bisa melaksanakan kegiatan Bhakti Karya Praja dengan aman dan lancar tanpa ada hambatan sedikitpun. 

Darsih Susilawati selaku Kepala Desa bersama dengan Perangkat Desa Cibodas juga menyediakan waktu untuk mendengarkan ide dan saran dari para Praja IPDN serta berbagi Visi mengenai Desa Cibodas. Hal itu dilakukan untuk menciptakan semangat kolaborasi dan keterlibatan secara aktif Praja IPDN dalam perwujudan program digitalisasi desa. 

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *